Memilih baju muslim anak laki-laki



Buat anda yang pasangan muda dan beragama islam memiliki anak laki-laki adalah suatu anugrah. Apalagi anak anda laki-laki tampan dan pastinya anda sangat sayang padanya. Untuk itu memilih baju muslim anak laki-laki adalah merupakan suatu keharusan. Batasan umur anak laki-laki disini adalah anak laki-laki yang belum dewasa atau akil balig, rata-rata usia sekolah dasar. Umumnya anak laki-laki seusia ini masih mau memakai baju muslim yang dibeli dan dipilih oleh orang tuanya.
Saat ini di kota besar sudah banyak toko baju  muslim yang menyediakan macam-macam pakaian muslim untuk anak-anak baik untuk anak laki-laki maupun baju muslim buat anak perempuan. Sehingga kehadiran toko baju muslim ini akan mempermudah anda untuk memilih baju muslim yang terbaik dan yang cocok untuk anak anda tentunya. Baju muslim anak laki-laki umumnya bercirikan lengan panjang, celana panjang serta dilengkapi dengan peci. Jadi sudah satu paket dan biasanya bewarna yang sama atau selaras. Misalnya celana warna hijau dipadukan baju bewarna hijau muda serta peci hijau juga. Untuk harga baju muslim tergantung dari ukuran dari tubuh atau besarnya badan anak laki-laki kita. Jika anak laki-laki kita berusia SD harga baju muslim berkisar Rp 65.000 s/d 150.000,- Harga ini akan berbeda juga antara ukuran S,M dan L. S artinya small/kecil, M artinya middle/menengah dan L artinya Large?besar. Biasanya untuk ukuran L harganya lebih mahal dibandingkan dengan ukuran S.
Tips memilih baju muslim anak laki-laki
Agar anda mendapat  baju muslim yang bagus berikut beberapa tips yang perlu anda ikuti;
1.       Pilih bahan baju muslim yang berkualitas
Jika anda sayang sama anak, maka rasanya tidak rugi mengeluarkan uang lebih agar mendapatkan baju muslim yang berkualitas. Memang baju muslim yang berkualitas biasanya berharga mahal tetapi umur baju  akan lebih awet dan juga enak dipakai. Tapi perlu diingat juga karena pertumbuhan anak laki-laki kita begitu cepat dikhawatirnya baju muslim akan cepat sempit, tetapi jika memang demikian baju muslim yang sempit dapat diberi ke adiknya yang cocok memakai baju muslim tersebut.
2.       Pilih type baju muslim yang lagi trendi

Sebelum memutuskan untuk membeli baju muslim anak laki-laki adakalanya kita perlu melihat trend baju muslim yang muncul saat ini. Karena jika kita memilih baju muslim dengan mode yang biasa saja alias tidak mengikuti  trend, dikhawatirkan anak laki-laki kita tidak semangat memakainya, karena temannya yang lain senang memakai baju muslim yang sedang trend. Oleh karena itu pengaruh trend cukup membuat keputusan  berbeda bagi para ibu yang sedang mencari baju muslim
3.       Perlu perbandingan dengan penjual  lain

Sudah lazim rasanya bagi ibu-ibu dalam memilih baju muslim selalu membandingkan antar toko baju yang satu dengan toko baju yang lain. Karena disamping akan mendapatkan harga yang lebih murah, juga akan memberi rasa kepuasan tersendiri. Walaupun kebiasaan membanding ini menambah waktu belanja menjadi lama dan akan menambah  transportasi jika membandingnya dilakukan beda waktu. Namun terlepas dari tidak efisiensi waktu dan biaya, jika baju muslim yang dibeli dapat memenuhi selera atau keinginan para ibu, maka pengorbanan tadi tidak menjadi persoalan bagi para ibu.
Demikian informasi ingkat seputar baju muslim anak laki-laki semoga memberi manfaat buat kita semua. Anda bisa juga membaca artikel lain yang ada dalam blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar