Jual Beli Baju Bekas, Bisnis Bermodal Kecil Profit Besar



Jual beli baju bekas adalah transaksi antra penjual dan pembeli khususnya tentang baju bekas. Jual beli umumnya dilakukan oleh pihak-pihak yang berkepentingan dan di lakukan secara langsung. Dewasa ini, hal tersebut merupakan cara yang konvensional. Seiring perkembangan teknologi, dengan internet telah di kenal oleh masyarakat, segala aktivitas sehari-hari dapat di lakukan di dalam internet. Internet memberikan layanan bagi penggunanya untuk dapat bersosialisasi, berbagi informasi, melakukan hubungan kerja, dan tak terkecuali melakukan jual beli. Jual beli yang dilakukan lewat media internet kerap disebut jual beli online. Hampir semua barang bernilai jual dapat di tawarkan secara online. Salah satu bisnis online yang tergolong sedang in saat ini adalah jual beli baju bekas. Baju bekas yang ditawarkan tersebut merupakan baju bekas pakai yang masih bernilai jual yang jika dibanding dengan harga aslinya cukup besar selisihnya. Yang dimaksud adalah baju tersebut masih layak pakai dan dapat menarik calon pembelinya, dan kita juga harus bisa memilih baju mana yang sudah tidak layak untuk dijual.
Cara simpel melakukan Jual beli baju bekas
Jual beli baju bekas kerap dilakukan lewat website, blog, maupun sosial media yang merupakan fasilitas di dalam internet.Cara berbisnis melalui jaringan maya ini sudah lazim di masyarakat kita. Dengan bermodalkan komputer dan jaringan internet, setiap orang dapat membuka lapak nya untuk melakukan jual beli baju bekas. Bagi penjual yang ingin mengadakan jual beli baju bekas umumnya menyertakan foto pakaian yang ingin di jual, deskripsi singkat mengenai pakaian yang ingin di jual, dan nomor telepon atau e-mail yang dapat dihubungi. Bila pakaian yang di tawarkan menarik dan merupakan pakaian yang fashionable pada masanya, pasti akan menambah nilai jual nya. Apalagi pakaian atau baju ini model nya pernah populer dipakai saat acara tertentu. Pembeli yang tertarik terhadap pakaian tersebut dapat melakukan penawaran dan persetujuan pembelian lewat media internet maupun lewat telepon. Selanjutkan bisa diarahkan apakah perlu ketemuan di suatu tempat atau cukup pengiriman lewat jasa kurir. Jika penjual dan pembeli masih dalam satu kota bisa dibuat janji untuk bertemu di tempat penjual. Malah cara ini akan menambah minat dari pembeli setelah dia melihat ada baju bekas yang lebih bagus. Khusus buat penjual dan pembeli yang beda kota, baju bekas dapat dikirim lewat tiki jne atau jasa pos, tentunya ini akan menambah biaya total keseluruhan transaksi. Oleh karena itu kita perlu mencari jasa kurir yang termurah.
Jual beli baju bekas merupakan bisnis bermodal murah yang memiliki potensi meraup profit yang cukup besar. Bermodal murah karena kita tidak perlu pinjam uang ke Bank hanya karena ingin memulai bisnis baju bekas. Cukup bermodalkan uang sekitar 4-5 juta rupiah kita sudah bisa memulai bisnis baju bekas. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan saat memulai bisnis baju bekas. Umumnya penjual akan mencari baju bekas milik pribadi yang sudah tak ingin di pakai lagi maupun mencari pakaian bekas milik teman ataupun saudara, atau dapat pula mencarinya di toko-toko penjual baju bekas. Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini dapat di tentukan oleh masing-masing penjual. Untuk satu buah pakaian umumnya penjual memperoleh untung dari Rp.20.000,00 sampai dengan Rp.50.000,00. Bagaimana apakah saat ini anda jadi berminat untuk melakukan Jual beli baju bekas